Seputar Tanya Jawab Tabungan Cerdas CAR



TABUNGAN CERDAS DENGAN 3 MANFAAT
PROTEKSI, INVESTASI DAN INCOME

Tanya Jawab Seputar TABUNGAN CERDAS CAR 3I NETWORKS
Saya yakin sangat banyak dari masyarakat Indonesia yang belum tahu tentang program CAR ini ...
Pertanyaaan yang sering muncul seperti ini :
  • Apa sih CAR ?
    * Apa sih 3i Networks ?
    Apa sih Carlink Pro Mixed?
    * Wah itu MLM ya ? Asuransi ya ?
    * Uang saya akan hilang gak disana ?
    * Bagaimana saya bisa dapat income hanya dengan menabung ?

A : Apakan CAR itu?
B : CAR adalah singkatan dari Central Asia Raya.
Berdiri sejak 30 April 1975, dan 3I-Networks CAR Plan ini di-posting perdana 18 Januari 2014. Dan termasuk ke dalam perusahaan Salim Group (Group pemegang Indofood, Bank Central Asia, dsb). CAR Memiliki cabang di lebih 45 kota. Penghargaan yang telah diraih, yakni  Info Bank Award: Platinum Award 10 tahun berturut-turut sebagai perusahaan dengan kinerja sangat baik, Golden Award 5 tahun. Total aset di atas 3 Trilyun Rupiah.
A : Wah apakah ini semacam Asuransi ?
B : Perusahaan CAR sendiri memang bergerak di bidang asuransi , tetapi yang kita pasarkan ialah Tabungan Jangka Pajang bukan asuransi, yakni CARLINK PRO MIXED.
A : Apa itu Carlink Pro Mixed ?
B : Gabungan dari produk asuransi berjangka dan investasi dari PT. AJ Central Asia Raya, dimana dana nasabah dikelola pada reksadana campuran yang bertujuan untuk mengoptimalkan hasil jangka panjang dengan tetap menjaga resiko sesuai dengan kondisi ekonomi mikro dan makro.
Disamping itu, pemilik dana akan diberikan manfaat proteksi asuransi jiwa sehingga berkesempatan dalam pengelolaan tabungan dan investasi.
Penempatan Carlink Pro Mixed memiliki rate tertinggi, yaitu 14% - 20% pertahun karena penempatan portofolionya pada 6 lokasi :
  1. Kas
  2. Deposito
  3. Obligasi
  4. Saham
  5. Reksadana Pendapatan Tetap
  6. Reksadana Saham



A : Apa CAR di jamin oleh LPS?
B : CAR belum/tidak dijamin oleh LPS. LPS saat ini hanya menangani lembaga keuangan berupa bank saja. Jadi karena CAR merupakan lembaga asuransi maka bukan/belom menjadi wewenang LPS untuk mengawasi CAR.
( kabarnya peraturan dari menkeu terbaru lagi menggodok agar LPS juga menjamin asuransi, kepastiannya 2017 mendatang. saat ini anda bisa cek di google tentang hal ini )


A : Terus siapa yang mengawasi CAR?
B : CAR diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan. OJK bertugas langsung untuk mengawasi dan meng-audit lembaga keuangan seperti bank, dan lembaga Asuransi untuk memastikan keadaan perusahaan tersebut berjalan baik dan lancar serta tidak merugikan nasabah,maupun kalangan lain.
Jadi bila terjadi penyimpangan, OJK langsung memberikan teguran dan peringatan ke lembaga tersebut. Karena salah satu tugas OJK juga menjaga kestabilan ekonomi Indonesia. Jadi Kalau CAR udah lgs di awasi oleh OJK, kita tidak perlu khawatir, karena sudah terjamin.


A : Apa itu 3i Network ?
B : 3i Networks adalah sebuah Revolusi Bisnis Modern yang merupakan penggabungan sempurna antara Networks Marketing dengan Asuransi Jiwa. 
 " 3I tersebut adalah Investmen (Investasi), Income (Pendapatan), Insuransi (Asuransi)
  • Investment (investasi / tabungan produk Carlink Pro Mixed)
    Nilai tabungan yang dapat dipilih :
    1. Rp 1.000.000 perbulan
    2. Rp 700.000 perbulan
    3. Rp 350.000 perbulan 
  • Income
    Keuntungan sistem "Customer Get Customer" adalah potensi income dan passive income tanpa batas setiap bulannya . Bila di tempat menabung lain kita menabung hanya menitipkan uang saja . Disini walau anda hanya menjadi nasabah anda juga bisa menawarkan atau mengajak
  • * Insurance
    Keuntungan Proteksi Asuransi Jiwa sejak mulai menabung hingga usia 74 tahun. Hasil investasi kita pun jatuh ke ahli waris jika suatu saat kita dipanggil oleh yang Maha Kuasa :) So, yang di fokuskan disini ialah lebih ke tabungan jangka panjang nya sendiri ( Investment ).


A : Apakah 3i Network program resmi dari CAR ?
B : Ya, ini program resmi dari CAR , Bisa anda cek sendiri melalui website atau call center CAR.

A : Apakah perusahaan ini aman dan terjamin?
B : Ya, Ada 3 hal yang harus anda ketahui :
1. CAR telah di awasi oleh pemerintah melalui OJK (otoritas jasa keuangan)
dan AAJI.
2. CAR memiliki reasuransi, yang otomatis melindungi tabungan dan investasi anda. Asset perusahaan beserta tabungan anda di asuransikan kembali kepada 9 perusahaan reasuransi yang siap memback up dana nasabah CAR.
3. Dana tabungan investasi yang anda bayarkan ke CAR akan diversifikasi ke reksadana saham, obligasi dan kas perusahaan, Sehingga berapapun dana tabungan investasi anda mampu di bayarkan oleh perusahaan CAR, karena keuntungan anda adalah dari dana tabungan investasi anda, dengan begitu bisa di pastikan menabung di bank akan sama aman’nya dengan menabung di CAR, bahkan jauh lebih aman di banding menabung di bawah bantal atau di bawah celengan ayam

A :
Apakah mengajak orang menabung harus memiliki kartu AAJI ?
B : tidak, sistemnya customer get customer jadi tidak perlu AAJI.


A : Bagaimana cara mendaftarkan diri sebagai nasabah 3i-networks Carlink Pro Mixed?
B :  Langkah mendaftar sebagai berikut :

  1. Pilih setoran tabungan mulai dari Rp. 350.000, Rp. 700.000, Rp. 1.000.000,
  2. Mengisi Form pendaftaran dan Surat pernyataan Calon Pemegang Polis
  3. Kirim Foto KTP anda, KTP ahli waris anda
  4. Kirim no rekening anda dan alamat email anda
  5. Silahkan lakukan pembayaran setoran tabungan ke kasir Indomaret, ATM maupun Kantor Cabang Perbankan : BRI. BCA dan Mandiri
  6. Pembayaran starter kit sejumlah Rp50 ribu adalah sekaligus untuk pembelian id dan pembuatan rekening virtual anda. Silahkan lakukan pembayaran tersebut ke Upline anda.


A : Bagaimana cara mendaftarkan mitra menggunakan aplikasi 3i-mobiss?
B : LANGKAH AWAL :
      I. Kirim Foto KTP anda dan KTP Ahli Waris serta
         Pilih jenis setoran tabungan anda  350.000, 700.000, 1.000.000

      II. Jenis periode setoran anda   
           Perbulan, Triwulan, 6 bulan, Pertahun, Bayar Sekaligus

      III. Isi Form Pendaftaran dengan data sebagai berikut :
     
1.  Nama lengkap :
     Nomer KTP :
     NPWP : jika tidak punya gpp
     Kalau tidak punya NPWP : ketik 000.000.000-0.000
2.  Alamat sesuai KTP harus lengkap ada kecamatan, kelurahan, kabupaten, RT, RW, kode pos :
3.  Email yang aktif :
4.  Pin BB :
5.  No hp :
6.  Kawin/ tidak kawin :
7.  Jumlah tanggungan :
8.  Nama Bank :
     Nomer Rekening :
     Atas nama rekening bank :
9.  Alamat domisili, untuk alamat surat menyurat, alamat kirim, harus lengkap ada kecamatan, kelurahan, kabupaten, RT, RW, kode pos :
10. Kode pos KTP :
11. Pekerjaan :
      Nama perusahaan :
12. Penghasilan/ thn pilih :
      < 100 juta
      100-500 juta
      1 milyar
13. Tinggi badan :
      Berat badan :
14. Jenis kelamin :
15. Agama :
16. Premi yang diambil : 350.000/ 700.000/ 1 juta :
17. Data ahli waris SPAJ :
      Nama anak
      Nama :
      Tanggal lahir :
      Hubungan dengan pemegang polis anak atau istri :
      Jenis kelamin :

18. Data ahli waris 3i-network yang sudah berumur 17 thn
      Nama istri/ suami/ kakak/ adik :
      Nama :
      Tanggal lahir :
      Jenis kelamin :
IV. BUKA APLIKASI MOBIS 3I-NETWORKS :

Di APLIKASI MOBISS ada menu :
E-staterkit, Daftar, Bonus, Jaringan, E-polis, Portofolio, Pembinaan, FAQ, Berita.

Login id anda, password 6 digit terakhir KTP anda.

Yang digunakan untuk pendaftaran, yaitu DAFTAR dan E-STATERKIT.

DIDAFTAR ada menu :
Booking dan draft, Booking, Draft, Submit, Pending, In progress, Approve, Semua.

DI E-STATERKIT ada menu :
Stock, Booking, Transfer, Semua.

Order nomer id :
Jam kerja 09.00,   11.00,   13.00,   15.00,   17.00.
Misal order 09.30 diproses menjadi jam 11.00.

Order no id, klik e-staterkit di aplikasi 3i network anda, klik BELI isi jumlah id yang anda mau order, minimal 1, maksimal 100.

Lalu keluar nomer virtual yang anda transfer, lalu transfer ke rekening virtual tersebut, dan tunggu no id masuk ke e-staterkit anda.

Kita juga bisa TRANSFER ID ke ID orang lain, kalau punya stock id banyak, bisa transfer dengan posisi stock, cek stock ada berapa.

Setelah no id masuk, buka e-staterkit  lalu pilih no id yang akan digunakan, lalu klik BOOKING, isi nama calon mitra yang akan didaftarkan sesuai KTP, jangan sampai salah nama,

Lalu akan keluar :
- No id
- Nama
- Kode Akses

Klik DAFTAR, lalu pilih EDIT.

- Setelah itu klik EDIT, lalu JANGAN SALAH, cek nomer referensi dan nomer leader, jangan sampai salah menempatkan nomer tersebut, PREMI YANG DIPILIH JANGAN SALAH, mau 350.000, 700.000, atau 1.000.000, tentukan pilihan, jangan sampai salah, karena pilihan premi, sudah otomatis 350.000, jadi kalau calon mitra mendaftar premi 700.000 atau 1.000.000, harus dipilih dulu sesuai pilihan, lalu isi data yang diperlukan, lalu klik draft.

- Lalu pilih DOKUMEN, upload KTP, lalu klik draft.

Selanjutnya,

BUKA APLIKASI MOBILE SPAJ :

LOGIN NO AGENT ANDA, MISAL NO AGENT :
No agent : 168-QPU
No lisensi : 14520247, sebagai password

Lalu isi kode akses, klik submit, lalu keluar data-data yang harus diisi, isi dan lengkapi data yang harus diisi,
- Centang persyaratan yang sudah dibaca, kalau alamat KTP dan alamat surat menyurat sama, silahkan centang, kalau tidak sama jangan centang.
- Kalau persyaratan sudah dibaca silahkan centang.

Lalu pilih DOKUMEN, lampirkan scan/ foto, upload KTP pemegang polis dan calon tertanggung, klo tertanggung belum punya KTP, lampirkan scan/ foto akte kelahiran, lalu klik draft.

Lalu lampirkan SURAT PERNYATAAN.

Lalu CEK SEMUA, draft dan dokumen di aplikasi mobiss 3i-networks dan aplikasi mobile spaj anda, kalau ada yang kurang, lengkapilah. Setelah dicek sudah benar, sudah yakin, LALU KLIK SUBMIT, kalau untuk SUBMIT bebas, mau di aplikasi 3i bisa, di aplikasi spaj juga bisa, setelah berhasil submit, akan keluar :

NO ID :
NO SPAJ :
NO. VA :
NAMA :
KODE AKSES :
TGL SUBMIT :

Lalu lihat NO VA, dan silahkan anda transfer SETORAN TABUNGAN PERTAMA via INDOMARET, BRI, BCA, MANDIRI.

Setelah itu SURAT PERNYATAAN dan FORM TANDA TERIMA, di form tanda terima isi no id dan nama surat pernyataan yang diserahkan, dan tanda tangan, nama, no hp yang menyerahkan, lalu kirim ke alamat sbb :

KEPADA :
PT. CENTRAL ASIA RAYA (CAR)
GEDUNG WISMA SEJAHTERA LT. 4
JLN. S. PARMAN KAV-75 SLIPI
JAKARTA BARAT
KET : BERKAS BARU

ATAU BISA KIRIM KE KANTOR CABANG CAR TERDEKAT DIKOTA ANDA


PENGIRIM :

TULIS NAMA DAN ALAMAT ANDA, DIBAWAHNYA TOLONG TULIS :
JARINGAN
FEBRI BUDI SUSILO


Dan tunggu beberapa hari, setelah surat pernyataan sudah diterima, data pendaftaran di APPROVE, nomer polis mitra anda akan keluar, dan ada pemberitahuan melalui sms ke mitra anda.



A: Berapa lama setelah pendaftaran nomor polis saya keluar dan saya bisa login ke website nya untuk mengecek saldo, dan jaringan saya?
B:
akun member langsung aktif dengan Nomor polis yang sudah tertera di struk pembayaran. Dan bisa langsung online menggunakan aplikasi 3i mobiss setelah ada pemberitahuan sms notifikasi dari car. Secepatnya 1 – 5 hari kerja 

 A: Kalau saya sudah memiliki 3 downline di bawah saya, dan kemudian saya mendapat kan orang ke 4,apakah orang ke 4 ini saya letakkan di bawah saya?
B : Sistem downline yang diterapkan oleh CAR merupakan sistem 3 kaki, dimana ketika anda sudah memiliki 3 downline maka anda harus meletakan downline ke-4 di salah satu kaki anda.

Misal : anda mengajak si A,B,C,dan D…karena A,B,C sudah menjadi 3 kaki anda maka si D bisa anda letakan di bawah A,B, atau C, jadi sangat memungkinkan anda bisa mendapat tambahan downline dari atasan anda.


A: Tanggal berapa saya harus membayar setoran tabungan setiap bulan tersebut ?
B: Setoran tabungan di bayarkan sebelum tanggal 25 Setiap bulannya, atau melalui pengajuan autodebet yang akan di autodebet pada tgl 5, atau 15 sesuai dengan permintaan kita (Autodebet Khusus bank BCA).

A: Kapan saya bisa mendapatkan bonus saya ?
B : Tutup buku di bisnis CAR ini adalah tanggal 25, sedangkan tanggal 26 adalah awal bulannya. Jadi kalau Anda mendapatkan downline sebelum tanggal 25 , maka bonus dari member tersebut akan masuk ke bulan depan

Contoh :
Tanggal 24 Januari Anda mendaftarkan 3 downline, Maka statement bonus anda akan keluar pada tanggal 25-26 Febuari dan Bonus akan ditransfer 1 hari setelah statement keluar.


Tapi bila anda mendapatkan member di atas tgl 25, maka bonus dari member tersebut masuk ke bulan depannya lagi
Contoh :
Kalau Anda mendaftarkan downline Anda tanggal 26 Januari, Maka bonus dari downline tersebut akan keluar pada tanggal 25-26 Maret.


PERHATIAN :
Tutup buku di bisnis CAR ini adalah tanggal 25, sedangkan tanggal 26 adalah awal bulannya.



A: Bagaimana kalau saya tidak bisa mendapatkan 1 downline saja di bawah saya, apa yang terjadi ?
B: anda akan tetap mendapatkan tabungan, tetapi hal ini jarang terjadi karena dengan sistem maksimal 3 kaki maka upline anda akan membagi downline kepada anda. Jika tidak, bonus yang diterima upline anda kurang maksimal ( karena jaringannya kurang seimbang).

A: Seandainya saya tidak bisa mendapatkan orang, dan katakanlah saya tidak mendapat limpahan apa yang terjadi?
B: Andaikata hal tersebut terjadi maka Anda tetap dapat uang Anda, ingat premi yang anda bayarkan tidak hilang, tetapi menjadi tabungan investasi anda sendiri.

A : Bagaimana jika saya telat bayar setoran tabungan?
B : Tentu kita akan rugi sendiri, karena hal ini akan berdampak dengan hasil tabungan investasi kita yang tidak akan optimal, dan juga untuk memenuhi kontrak kita harus membayar premi bulan ini dan bulan telat sekaligus alias bayar dobel. Untuk itu walaupun tidak ada denda alokasikan’lah dana tabungan anda untuk 5 tahun kedepan untuk rutin menabung demi tabungan keluarga di masa mendatang.
A : Dapatkah saya membayar setoran tabungan investasi saya sekaligus?
B : Anda bisa Membayar setoran tabungan sesuai dengan jenis jangka waktu pembayaran, bulanan, triwulan, per 6 bulan, pertahun atau bayar lunas sekaligus.

A : Bisakah saya mengambil dana saya sebagian atau seluruhnya?
B : Tentu bisa, anda bisa mengambilnya kapan saja, untuk penarikan dana yang dilakukan dalam 3 tahun akan dikenakan pajak sebesar 20%, kemudian penarikan dana di bawah 1 tahun dikenakan biaya 2% dari dana yang di tarik, penarikan dana setelah 5 tahun tidak dikenakan biaya. Untuk itu saya sarankan jadikanlah tabungan ini sebagai tabungan yang tidak di utak-atik sekalipun anda ingin gunakan atau terpaksa gunakan, gunakanlah setelah 5 tahun agar tidak ada biaya penarikan atau tidak ada potongan pajak dan akuisisi.
A : Bagaimana cara mengambil dananya?
B : Anda bisa mengambil dana anda dengan cara datang ke kantor CAR terdekat, atau juga bisa dengan cara jarak jauh dengan cara menghubungi layanan nasabah CAR di nomor 021-569-619-29 dan mengirimkan berkas-berkas yang diminta melalui e-mail ataupun melalui pos, JNE, Tiki atau jasa pengiriman lainnya.
A : Bisakah saya mendatangi kantor CAR terdekat?
B : Tentu bisa, karena seluruh kantor cabang CAR telah berada di seluruh indonesia dan telah terintegrasi.

A : Dapatkah saya melakukan penarikan dana sebagian?
B :  Tentu, dengan cara datang ke Kantor Cabang CAR terdekat anda, waktu pencairan selama 2 minggu, dana pencairan akan langsung terkirim ke rekening anda. Adapun syarat dokumen yang harus anda lengkapi ialah:
1. Fotocopy cover buku polis (halaman depan)
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy cover buku tabungan atas nama pemegang polis
4. Formulir perubahan data unitlink (bisa diperoleh di kantor cabang atau email lancar)

A : Apakah saya bisa melakukan cetak e-polis?
B : Tentu, anda bisa login ke aplikasi mobile 3i-mobiss dan SPAJ CAR Mobile dan memilih menu cetak polis

 

 






































 

A : BILA PEMEGANG POLIS MENINGGAL DUNIA, APA YANG DILAKUKAN NAMA AHLI WARIS DIDALAM FORMULIR 3I-NETWORK, DAN APA HAK AHLI WARIS DI FORMULIR SPAJ ?

B : - Untuk formulir  3i-network yang ber id, itu diisi ahli waris yang sudah berusia 17 tahun, karena untuk meneruskan 3i-networknya, nama ahli waris bukan member 3i-network, karena kalau tiba-tiba pemegang polis meninggal yang meneruskan ID untuk 3i-networknya yaitu ahli waris.

- Untuk formulir SPAJ itu diisi bisa anak, walaupun umur masih kecil, bisa juga diisi suami atau istri.



BACA TANYA JAWAB DIBAWAH INI :

A : Bagaimana kalau pemegang polis meninggal dunia, tabungan masih belum mencapai 5 tahun, apa yang dilakukan ahli waris ?
Dan apabilan tabungan sudah mencapai 5 tahun, apa yang dilakukan ahli waris.


B : Ahli waris yang tertera di formulir SPAJ berhak mendapatkan uang pertanggungan senilai premi pemegang polis yang meninggal, 21 juta premi 350.000, 42 juta premi 700.000, 60 juta premi 1 juta, dan tabungan bisa dilanjutkan dan bisa diklaim ahli waris, kalau tabungan tidak diteruskan bisa kepotong biaya akusisi, dan tabungan habis, kalau sudah mencapai 5 tahun, minimal tahun ke 6 bisa diklaim ahli waris.


A : Kalau nasabah 3i udah punya income bulanan terus meninggal. kan dapat Uang Pertanggungan (UP) 21 juta premi 350.000, 42 juta premi 700.000, 60 juta premi 1 juta, bagaimana incomenya apakah lanjut terus ngalir/bulan? Ke ahli waris?
B : si ahli waris dapat uang pertanggungan + nilai tabungan, tetapi si ahli waris buka polis baru/nabung dari awal dan ID yg di gunakan adalah ID sinasabah yg meninggal tadi, dan income akan tetap dapat.


A : Berarti tabungan, kalo si tertanggung meninggal tidak bisa diwariskan donk?
Bukanya tabungan juga bisa diwariskan? Asal tabunganya tidak diklaim si ahli waris. Ketika si tertanggung meninggal ?
B : Jika tertanggung meninggal dunia, maka ahli waris dapat uang pertanggungan + saldo investasinya. Sementara jika ahli waris ingin melanjutkan bisnisnya maka dia wajib buka polis baru dengan tertanggung baru, menggunakan ID lama punya pemegang polis yang meninggal tadi.

Unit link gabungan antara asuransi jiwa dengan investasi menjadi satu kesatuan, tidak dapat dipisahkan. Jadi ketika tertanggung meninggal dunia ahli waris akan menerima Uang Pertanggungan + saldo investasi.


A : misalkan sudah nabung 5 tahun terus di usia 50 tahun meninggal kemudian si ahli waris tidak klaim sampai batas usia tertanggung 74 tahun, bolehkah dilakukan seperti itu ? catatan : ahli waris juga member 3i ?
B : Mohon untuk dipahami istilah asuransi.
Penanggung adalah pihak yang menanggung atas resiko, dalam hal ini adalah perusahaan.

Tertanggung adalah orang yang diasuransikan atau yang ditanggung jika terjadi resiko

Pemegang polis adalah orang yang membuat perjanjian dengan penanggung.

Jika pemegang polis adalah sekaligus sebagai tertanggung dan meninggal dunia maka uang pertanggungan + saldo investasi akan diberikan kepada ahli waris. Jika ahli waris ingin melanjutkan bisnisnya maka harus buka polis baru dengan ID yang lama,

Batas maksimal untuk pengajuan klaim meninggal adalah 90 hari setelah tertanggung meninggal dunia dan klaim dapat diajukan selama polis berstatus aktif.

Tidak bisa jika tertanggung sudah meninggal ahli waris tidak klaim dan menunggu usia tertanggung 74th. Yang jadi tertanggung saja sudah meninggal dunia kok.

Lebih bijak jika langsung klaim kemudian uang pertanggungan dan saldo investasi untuk buka polis baru. Dengan demikian dana kita akan dikelola lagi oleh perusahaan. Memang dalam 5 thn pertama akan dikenakan lagi biaya akuisisi.

Daripada tidak di klaim, kemudian waktu klaim ditolak karena sudah melewati batas maksimal yang diberikan.
Semoga bermanfaat.


A : Adakah kalau usul asuransi yg menyatakan bahwa apabila tidak di klaim > 90 hari akan ditolak?
misal dalam sebuah keluarga ada 5 anggota keluarga yaitu ayah, ibu, anak1 (1 th), anak2 (3 th), anak3 (5th), anak4 (7th)... jika... ayah ikut 3i sebagai pemegang polis sekaligus tertanggung kemudian ayah memasukan semua anggota keluarga menjadi member 3i dimana ayah sebagai pemegang polis atas tertanggung anggota keluarganya (ibu, anak 1, anak 2, anak 3, anak 4)... bolehkan seperti itu ?
B : Untuk masalah klaim, untuk penjeasan lebih jelas silahkan hubungi l@nCAR pak. Terimakasih.





A : Bagaimakah prosedur klaim?
B : Klaim Meninggal karena sakit / kecelakaan

1. Polis Asli
2. Fotocopy Identitas diri (KTP/Passport) Pemegang Polis & Tertanggung
3. Formulir Pemberitahuan Klaim Meninggal
4. Surat Kuasa
5. Surat Keterangan Kematian dari instansi berwenang
6. Surat Keterangan Dokter mengenai sebab-sebab meninggalnya Tertanggung
7. Surat keterangan dari Kepolisian dalam hal terjadi kecelakaan lalu lintas atau peristiwa-peristiwa yang patut di duga terdapat unsur pidana.

Cara Mengajukan Klaim
Pengajuan klaim harus diberikan kepada Penanggung paling lambat 30 (tiga puluh) hari sejak hari/tanggal kejadian / perawatan berakhir / meninggal dunia.

Dokumen-dokumen kelengkapan berkas klaim dapat ditujukan ke Layanan Nasabah CAR terdekat di kota Anda, atau ke

Layanan Nasabah CAR Pusat
Wisma CAR Life
Jl. Gelong Baru Utara No. 5-8
Jakarta Barat 11440

Atau Kantor Cabang CAR terdekat di kota anda

Untuk Wilayah Pekanbaru
Jl.S.M Amin Kompleks Royalk Platinum


Mintalah Tanda Terima atas penyerahan berkas klaim yang Anda lakukan.

Selanjutnya berkas klaim akan kami analisa lebih lanjut. Untuk Anda ketahui, Penanggung berhak meminta kelengkapan dokumen lain bila dipandang perlu.

Pembayaran Klaim
Pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Pemegang Polis sesuai tertera pada Formulir Pengajuan Klaim. Kecuali untuk klaim meninggal dunia, pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Ahli Waris. Apabila ada beberapa Ahli Waris, maka masing-masing Ahli Waris dapat menunjuk seorang wakilnya untuk menerima pembayaran klaim dengan melampirkan surat kuasa bermaterai (hubungi Layanan Nasabah CAR terdekat untuk mendapatkan draft surat kuasa)
Jangan lupa untuk mencantumkan secara lengkap nama serta nomor rekening untuk proses pembayaran klaim dan pastikan ejaan nama Anda sama dengan yang tercantum di buku rekening.
http://www.car.co.id/id/layanan-nasabah/individu/prosedur-klaim


A : Bagaimana menurut agama islam tabungan cerdas car? Apakah halal atau haram.
B : Halal Haram tabungan cerdas car
      Singkat dengan bahasa sederhana saja biar lebih dimengerti.
      Untuk dana yang  digunakan untuk menabung di PT. AJ CAR, itu dana anda dimasukkan ke reksadana.
      Apa itu reksadana :
      Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.
      Kita itu menanam modal bukan membungakan uang, kalau kita membungakan uang diawal, tentu saja ada akadnya untuk bunga perbulan sekian, seperti itu bukan.
      Kalau direksadana uang diputar diperusahaan-perusahan besar, dengan keuntungan uang kita sesuai perkembangan uang kita diperusahaan, bisa naik, bisa turun, seperti menanam saham dan dibagi hasil setiap tahun, bisa naik bisa turun, jadi sistemnya seperti berdagang, berdagang itu tidak haram.

Dikatakan syariah jika :
Sebuah produk perbankan/keuangan bisa di katakan syariah jika terbebas dari 3 point :
      1. RIBA
Artinya MENETAPKAN BUNGA DI AWAL
Misal nabung 100jt, stelah 1 thn di berikan 110jt. Maka yg 10jt nya itu adalah RIBA.
SEMENTARA DI CAR 3i ini tidak MENJANJIKAN BUNGA kepastian. Makanya kita buat ilustrasi rendah, sedang dan tinggi. Jika perusahaan untung besar maka bagi hasilnya juga besar begitu juga sebaliknya.

      2. GHARAR
Artinya PENYEMBUNYIAN FAKTA
Misal si A menjual mobil ke si B. Mobil si a pernah tabrakan dan lecet, tetapi si A tidak menceritakan ke si B. Maka dalam islam sperti itu HARAM.
SEMENTARA DI CAR 3i kita dengan jelas di terbuka untuk semua jenis usaha dr SALIM GROUP bahkan omset perusahaan pun di share ke publik dan semua bisa melihat. Dan DIAWASI oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Semua transparan

      3. MAISIR
Artinya PERJUDIAN
CAR 3i sama sekali TIDAK ada unsur perjudian, baik dalam usaha Salim Group ataupun komponen di dalam CAR 3i sendiri.
JADI.. Produk tabungan CAR 3i ini HALAL dan cocok utk semua kalangan

PERBEDAAN BUNGA & INVESTASI
Dimasyarakat sering terjadi Pertanyaan Perbedaan TABUNGAN biasa dan TABUNGAN INVESTASI.
TABUNGAN BIASA
seperti kebiasaan masyarakat menabung kita mendapatkan BUNGA bukan. Sedang BUNGA ini di Agama Islam adalah di HUKUM RIBA.
Karena apa? Sederhana saja. Kita menabung tapi
 "kita tidak mau peduli apakah Bank Untung atau Rugi, kita Harus dapat 8%, seperti yg dijanjikan Bank"
Jadi kita letakkan "Tabungan kita" Adalah wujudnya masih UANG DAN DI UANGKAN dan wajib untung. ini yg dinamakan RIBA ...
RIBA hukumnya Haram. Serem ya ... ?

      TABUNGAN INVESTASI
Tabungan Investasi adalah Tabungan yang dimana uang kita akan diambil & dipakai Perusahaan Keuangan NON PERBANKKAN untuk dikelola/dirubah wujudkan untuk Pembelian, Pendanaan dan Mobilitas Produksi Perusahaan yg akan ditanamkan modal dari Tabungan kita. (Perusahaan yang Sehat Tentunya).
 Investasi di PT.AJ.CAR dana dimasukkan diperusahaan Salim Group juga, PT. AJ. CAR pun milik Salim Group.
 Dana investasi dimasukkan ke perusahaan Salim Group sbb :
PT. Bogasari, Indofood, Unilever, Yakult, Indomaret, Indocement, Lion, dll masih banyak sekali produk dari perusahaan milik Salim Group.
 Dan diharapkan akan memperoleh keuntungan bersama antara 6%-20% setahun. Yang mana dalam Setahun itu ada bulan-bulan yang grafik Keuntungannya Luar biasa, dan Ada yang bulan selanjutnya Grafiknya Biasa saja. ini menandakan bisnis yg di kelola "HIDUP" & hasil Akhir tahun, baru diambil nilai rata-ratanya.
 Sama seperti Perdagangan Biasa. Bulan ini Rame ... eh Bulan tertentu Sepi ... Karena bukan Musimnya.
 Perusahaan Salim Group yang rata-rata tiap hari kita pakai kita konsumsi.
Itu artinya kita sudah ikut andil mengembangkan dana kita melalui program 3i-networks.
Jadi dana investasi terus berputar

2 komentar:

  1. tabungan cerdas kalau menurut saya gan, investadi emas atau mata uang asing gan. http://www.cf88id.live/

    BalasHapus
  2. Green dragon adalah situs taruhan casino online yang menyediakan semua jenis permainan secara live :)
    permainan casino secara live dapat dimainkan dimanapun ketika bergabung bersama bolavita

    kontak admin kami
    Line : cs_bolavita
    WA: 0812-2222-995
    Telegram : @bolavitacc

    bonus rollingan setiap minggu 0.5% + 0.7% ayuk jgn tunggu lagi teman" di sini http://159.89.197.59/agen-gd88-green-dragon-live-casino-online-indonesia

    Baca Selengkapnya Tentang Prediksi Skor Bola Hiburan : http://bit.ly/2k0sOfX

    BalasHapus

Silahkan ajukan komentar anda